About

Tentang Program

Isu perubahan iklim menjadi salah satu topik dalam KTT G20 2022. Dengan tema Recover Together, Recover Stronger, posisi Indonesia sebagai Presidensi dalam G20 tahun 2022 menjadi penting untuk bersama-sama mendorong penanggulangan perubahan iklim. Berbagai kebijakan tengah ditempuh Indonesia demi mencapai target penurunan emisi maupun Net Zero Emission (netralitas karbon) yang ditargetkan tahun 2060 atau lebih awal. Pada sektor energi kebijakan tersebut meliputi produksi listrik EBT, penggunaan BBN, peningkatan penggunaan gas dan pemanfaatan clean coal teknologi.

Dalam rangka memberikan dukungan terhadap Program Pemerintah mewujudkan Net Zero Emission PT Bukit Asam menyelenggarakan Event Bukit Asam Innovation Award (BAIA) Tahun 2022 dengan tema Decarbonization Competition (“Event BAIA DC Tahun 2022”). Event ini muncul sebagai bentuk keseriusan PT Bukit Asam Tbk dalam mendukung inovasi karya anak bangsa untuk berpartisipasi dalam mewujudkan net zero emission pada tahun 2060, di antaranya melalui teknologi Carbon Capture Utilization & Storage (CCUS), serta Dekarbonisasi pada industri pertambangan batubara. Event ini diharapkan dapat memotivasi para periset dan inovator indonesia untuk terus berinovasi dalam pengembangan teknologi CCUS dan Dekarbonisasi. Keberadaan teknologi CCUS dan dekarbonisasi yang dikembangkan di dalam negeri diharapkan dapat mengurangi biaya penanggulangan emisi karbon di tanah air.

 

PT Bukit Asam Tbk menyelenggarakan Bukit Asam Innovation Award (BAIA) 2022 : Greenovator.
Kompetisi ini muncul sebagai upaya perusahaan dalam mendukung inovasi karya anak bangsa untuk berpartisipasi dalam mewujudkan net zero emission pada tahun 2060, di antaranya melalui teknologi Carbon Capture Utilization & Storage (CCUS), serta Dekarbonisasi pada industri pertambangan batubara.
Whatsapp